CCNAv7 Routing & Switching Course (CCNA RS1&2)

Seiring dengan perkembangan teknologi jaringan saat ini, peran dan keahlian seorang network engineer juga berkembang dan menjadi lebih penting daripada sebelumnya. Untuk menghadapi perubahan ini, pembekalan perlu dilakukan untuk mahasiswa sebelum terjun ke dunia industri. Sertifikasi CCNA Routing & Switching tidak hanya membekali mahasiswa dengan pengetahuan tentang dasar teknologi jaringan. CCNA Routing & Switching adalah langkah awal untuk berkarir di bidang Jaringan dan IT.

Di kampus Politeknik Meta Industri Cikarang, khususnya pada jurusan Teknik Komputer, materi CCNA RS1&2  ini di integrasikan pada kurikulum matakuliah Jaringan Komputer dan Jaringan Komputer lanjut. Pada semester tiga matakuliah jaringan komputer di integrasikan kurikulum dengan CCNA 1 (Introduction to Network) dan pada semester 4 matakuliah jaringan computer lanjut di integrasikan dengan materi CCNA2 (Routing & Switching).

Pada materi course CCNAv7 Introduction to Network, mahasiswa akan mempelajari sebanyak 16 Topik pembelajaran, mulai dari Networking today, basic device Router dan Switch sampai Build a Small Network.

Setelah menyelesaikan semua topik pada course CCNAv7 Introduction to Network, maka mahasiswa akan mengerjakan modul exam sebanyak 6 modul yang harus dikerjakan examnya. Untuk passing grade setiap exam modul akan di tentukan oleh instruktur.

Sebagai syarat untuk mengikuti Final Exam dalam mendapatkan Certificate Course completion, maka mahasiswa harus mengerjakan 6 modul exam, Practice Final Exam dan Course feedback. Selanjutnya instruktur akan membuka Final Exam untuk mendapatkan sertifkat dan merit letter bagi Peserta/mahasiswa.

 

Bagi mahasiswa yang sudah menyelesaikan semua persyaratan maka akan di centang sebagai completed course, dan instruktur akan segera me request certificate dan merit letter. Certificate dan merit letter akan didapatkan oleh mahasiswa yang menyelesaikan course yang diberikan oleh Instruktur.

Sebagai informasi, di Politeknik Meta Industri Cikarang setiap tahun selalu dibuka kelas Course untuk CCNA 1&2 pada semester 3 dan semester 4, hal ini di integrasikan ke kurikulum supaya mahasiswa lebih fokus belajar jaringan dengan Cisco.

Gambar sertifikat CCNA RS1

 

Gambar setifikat CCNA RS2

 

Bagi teman-teman yang ingin join belajar Networking, khususnya Cisco baik secara simulasi maupun real device, silahkan bergabung dengan Politeknik Meta Industri Cikarang pada Program studi Teknik Komputer. Karena kami sudah mempersiapkan perangkat dan Sumber daya manusia sebagai Pengajar atau Instrukturnya.

 

Salam, Manase Sahat H Simarangkir

Instruktur CCNA Netacad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *