Instructor Years Of Service

Cisco Networking Academy Program (CNAP)  adalah program pengembangan keterampilan dan karir dalam bidang TI, khususnya  Networking (Jaringan) bagi institusi pendidikan dan individu di seluruh dunia. Lebih dari 6 juta orang telah bergabung dengan Networking Academy dan menjadi kekuatan untuk perubahan ekonomi digital sejak tahun 1997.

Pada tahun 2019 bulan Februari, Politeknik Meta Industri Cikarang telah resmi menjadi Cisco Networking Academy, setelah melalui proses administrasi dan verifikasi. Syarat untuk mendirikan Cisco academy yaitu dengan mengirimkan salah satu dosen atau guru untuk mengikuti Training of Trainer yang dilakukan oleh penyelenggara program. Tentu dalam hal ini harus dipersiapkan segala kebutuhan dalam mengikuti ToT tersebut.

Setelah selesai ToT dan menyandang gelar sebagai Instruktur Cisco Netacad, maka selanjutnya adalah setiap Instruktur yang sudah di verifikasi harus membuka course sesuai dengan course yang di dapatkan pada saat ToT, Instruktur harus membuka kelas course setiap tahunnya. Dalam hal ini saya selaku instruktur yang sudah tervalidasi pada Course CCNA RS 1 dan 2 harus selalu membuka kelas dalam setahun 2 kali. Apabila kita rutin dalam membuka kelas dan mentransfer ilmu melalui course di Netacad, maka Instruktur akan diberikan beberapa pengahargaan sebagai berikut:

Setiap apa yang kita lakukan di Cisco Netacad akan mendapatkan perhatian dari penyelenggara program, yang dalam hal ini bukan hanya sekedar terdaftar sebagai Cisco Academy Kampus tetapi kita sebagai Instruktur juga mempunyai kewajiban untuk mendelivery ilmu ke mahasiswa kita melalui program CNAP ini.

Sebagai bentuk partisipasi kita yang selalu aktif dalam membuka kelas course di Cisco Netacad, maka kita juga akan diberikan Badges, The 1 year of service badge recognizes an instructor for joining Cisco Networking Academy and teaching the first instructor-led course. The badge is a welcome to the instructor and a recognition of the potential impact that each instructor can have on students and the communities in which they live.

Mari teman-teman sesama instruktur Cisco Netacad lebih giat lagi dalam mendelivery ilmu networking kepada siswa atau mahasiswa kita, karena setiap ilmu yang kita bagikan ada manfaatnya.

Salam, Manase Sahat H Simarangkir, M.Kom

Instruktur Netacad, Politeknik Meta Industri Cikarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *